Bupati Rembang beserta rombongan menyambangi pedagang Pasar Pamotan

Pamotan- Bupati Rembang Abdul Hafidz pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pasar pamotan menawarkan kepada sejumlah pedagang pinjaman lunak tanpa bunga. Pasalnya ditengah pandemic covid 19 perekonomian warga sangat terdampak, sehingga penghasilan pedagang berkurang.

Dalam sidak yang didampingi Forkompinda, OPD terkait dan Forkompincam ini Bupati menyampaikan beberapa program pemkab Rembang ditengah pandemic Covid yang bisa membantu meringankan beban warga yang membutuhkan.

“ Untuk ibu ibu yang butuh modal karena terdampak Covid bisa mengajukan pinjaman ke BKK di wilayahnya, ada pinjaman tanpa Bunga khusus untuk UMKM dan persyaratannya mudah” Jelas Beliau

Pada kesempatan itu bupati Abdul hafiudz juga menyampaikan beberapa kebijakan Pemkab Rembang dan  pemerintah propinsi terkait pemberlakukan PPKM. Sesuai surat edaran dari Gubernur jawa tengah untuk menerapkan gerakan jateng dirumah selama 2 hari sabtu dan minggu mulai tanggal 6 dan 7 Februari 2021 dengan harapan bisa mengurangi penyebaran covid 19.

“Untuk mengurangi penyebaran Covid – 19 ini butuh kerjasama seluruh elemen masyarakat, pada proram jateng dirumah warga bisa tinggal dirumah selama 2 hari, sedangkan aktifitas di pasar jumat tetap tutup dan khusus tanggal 6 dan 7 aktifitas pasar dibolehkan buka mulai jam 06.00 sampai dengan jam 12.00 WIB.” Imbuhnya.

Bupati  Abdul hafidz juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas pencegahan Covid 19 kecamatan Pamotan  yang telah memberikan kontribusi pada  pelaksanaan PPKM diwilayahnya.

Camat Pamotan menyampaikan paparan pelaksanaan PPKM Kecamatan Pamotan dihadapan Bupati beserta Jajaran Forkompinda

Seusai melakukan kunjungan di pasar Pamotan Bupati beserta Jajaran Forkompinda mendengarkan paparan  Camat Pamotan M. Mahfudz dipendopo setempat terkait Perkembangan Pelaksanaan PPKM di wilayahnya.

Dalam kesempatan tersebut M. Mahfudz menyampaikan bahwasannya kasus positif aktif covid 19 di kecamatan Pamotan secara umum mengalami penurunan. Ia juga menyampaikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar untuk tenaga kesehatan dan berikutnya akan diadakan vaksinasi untuk pelayanan masyarakat.

“Untuk kasus positif aktif Covid mengalami penurunan yang semula 24 orang turun menjadi 7 orang per 3 Februari 2021” Ungkapnya

Selain melakukan sidak dipasar Pamotan Bupati berserta rombongan Forkompinda juga melakukan monitoring di warung makan disekitar komplek ruko eks pasar Pamotan. (Ika/Fan/Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *