Pamotan-Temu dialog dan Pembinaan hari Rabu (13/2/2019) digelar TP PKK kecamatan Pamotan kepada para pengurus PKK Desa Sendang Agung. Kegiatan yang berlangsung di balai desa setempat diikuti seluruh  pengurus baik itu Ketua, Bendahara dan Sekretariat serta Pokja I, II, III dan IV. maupun Dasa wisma, bertujuan  untuk  memperbaiki pengelolaan administrasi. Selain itu untuk mendukung 10 kegiatan program pokok PKKK dan program kerja PKK agar dapat berjalan secara optimal.

Dalam pembinaan tersebut wakil ketua TP.PKK kecamatan Pamotan Hj. Mubtahijatunnur menyampaikan pesan untuk bersama-sama meningkatkan sinergitas, koordinasi kegiatan Tim Penggerak desa dengan kecamatan maupun  Kabupaten, Menyusun rencana kerja Tim Penggerak PKK Desa sesuai hasil pembinaan dan menginformasikan, mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK Desa kepada Kepala Desa melalui Musyawarah Desa agar nantinya diikutkan di Musrenbang Desa.

Dipesan pula bagi kader TP PKK desa untuk  melaksanakan Tertib Administrasi PKK,Mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja, menggerakkan kelompok PKK dusun / lingkungan RT, RW dan Dasawisma agar dapat mewujudkan kegiatan Tim Penggerak PKK,

“,Pembinaan Administrasi PKK menuju Tertib Administrasi PKK Desa dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK Desa Sendangagung. Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK Desa”,katanya.

Sekertaris TP PKK Kecamatan Pamotan Ny. Sri Mulyorini mengatakan, dari pembinaan ini selain untuk menumbuhkan Inovasi dan pemberdayaan masyarakat, pembinaan ini juga untuk  mengetahui permasalahan/ hambatan yang masih belum terpecahkan. Pada kesempatan ini diberikan  petunjuk  dalam pengisian administrasi sehingga kader kader wisma tidak merasa ragu dalam pengian buku.

Ketua TP PKK desa Sendangagung Ny.Mulyati Ahmadi mengatakan, Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa Sendangagung dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi.  

“,Saya mengajak kepada ibu-ibu PKK mulai dari tingkat dasa wisma sampai tingkat desa untuk bangkit dan memiliki semangat untuk mengadakan pembenahan administrasi sebagaimana  yang diamanatkan dalam rakernas  PKK “,Imbuhnya.(Affandi)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).