Pamotan- Camat Pamotan M. Mahfudz Kamis Pagi  (07/02) Pimpin Lokakarya lintas sector di UPT Puskesmas Pamotan.

Kegiatan dihadiri Jajaran Forkopincam, kepala UPT dinas instasi kecamatan, perwakilan kepala desa , TP PKK , Tokoh Agama, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Camat Pamotan mengatakan, kegiatan Lokakarya mini lintas sector OPD tehnis, dengan pelaku bidang kesehatan diharapkan bisa menyatukan visi dan misi bersama mewujudkan masyarakat Pamotan yang sehat.

Langkah ini sebagai bentuk sinergitas sesama OPD dan masyarakat khususnya Kepala desa dan jajarannya dalam menyatukan langkah dan upaya pencegahan penyakit tidak menular di tengah masyarakat.

“. Perlu kita cermati gerakan-gerakan kesehatan yang harus kita upayakan untuk mencapai tujuan masyarakat sehat jasmani dan rohani. Sejauh  mana peran yang kita mainkan  semua bisa terlibat, khususnya penanganan kesehatan yang menjadi perhatian diantaranya kasus AKB, DB, TBC maupun stunting “, Ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Pamotan dr. Nur Khotib menyebutkan, UPT Puskesmas Pamotan mempunyai  visi dan misi menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Pamotan

Selain itu mengembangkan pelayanan kesehatan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dan mendorong kemandirian masyarakat Pamotan untuk hidup sehat dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya kesehatan baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif

“.Dari lokakarya ini kami harap ada upaya nyata sinergitas lintas sector dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran penyakit di masyarakat utamanya yang menjadi perhatian segera ditangani saat ini adalah masih tingginya kasus Demam berdarah, Angka kematian bayi, gizi buruk , TBC, maupun penanganan penyakit lainnya”, Imbuhnya. (Affandi)

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).